Kunci = Saling Usaha.



Tadinya gue males banget nih buat nulis lagi, cuma kalo dipikir2 sih gaada salahnya juga nulis lagi. Kalian tau apa? Kali ini gue mau nulis dengan kabar yang amat sangat gembira, kalian tau apa? Saya telah menyelesaikan Ujian Nasional dan mulai detik ini saya resmi telah menjadi pengacara!. Iya Pengangguran banyak acara, eh tapi ternyata  baru aja gue dapet kabar buruk. Iya lebih buruk deh dari muka-muka kalian. Kalian tau apa? Kata Wapres Ujian Nasional bakalan di ulang. Jujur, disitu gue mikir, ini ujian nasional atau pertandingan sepak bola yang ada siaran ulangnya?

Kali ini enaknya bahas apa ya? Ohiya baru aja tadi temen gue ada yang curhat tentang hubungan mereka saat ini, iya hubungan mereka udah berjalan sekitar 2 tahun  lebih kalo gasalah, tapi gue bingung, kenapa masalah yang mereka hadapi ga jauh beda dari orang pacaran yang berjalan sekitar 6-9 bulanan. Emang gaada masalah lain apa selain mencoba menuntut satu sama lain?. Wajar sih kalau memang kita menginginkan suatu hal yang lebih baik, lagi pula kita juga di berikan hawa dan nafsu yang emang ga akan ada batasnya. Dalam hal tuntut dan menuntut, emang sih kebanyakan cowok yang lebih sering di tuntut, dan tugas cewek untuk menuntut. Cewek emang gasalah sih, sepertinya kali ini kata “Cewek Selalu Benar” kayanya emang beneran deh. Cowok emang di ciptakan untuk berusaha, seperti seorang ayah yang terus berusaha memberikan nafkah dan kebahagiaan ke keluarganya. Selagi kalian para perempuan tidak menuntut hal yang berlebihan, semua itu wajar aja. Apabila si cowok tidak ada usaha, itu tanda kalo kamu harus mencari yang lebih mau berusaha. Ingat, dalam suatu hubungan kita juga di tuntut untuk saling berusaha bukan untuk memaksa. Jika Cuma satu yang berusaha, kalian bukan berada di dalam suatu hubungan, tapi kalian cuma berada di dalam suatu hal yang tanpa kepastian.

Dari kisah yang di alami temen gue, jujur itu menambah ketakutan gue akan suatu pacaran. Kenapa? Disaat kita sudah menjalani dengan waktu yang tidak singkat, kita masih belum bisa saling mengerti satu sama lain? Dan itu juga pernah terjadi dalam hidup gue. Muncul lah ide gila gue, buat apa adanya pacaran kalau untuk saling mengerti aja sulit. Untuk mencari kebahagian? Kebahagian bukan Cuma di dapat dari pacaran. Kita juga bisa dapat kebahagian dari seorang teman. Jadi, dalam hubungan kita cuma butuh suatu tujuan, bukan cuma sekedar status pacaran.
Mungkin kaya gitu kali ya maaf aja kalo pendapat gue ada yang salah, maklum manusia ga luput dari kesalahan.

Komentar

Postingan Populer